10 Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

10 Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

March 1, 2019 0 By Joherbal

Bagi kebanyakan orang yang memiliki berat badan berlebih, menjadi kurus adalah impian yang harus diwjudkan. Namun sebaliknya, bagi mereka yang memiliki tubuh terlalu kurus, mereka juga menginginkan bentuk tubuh yang lebih berisi atau ideal. Bagi Anda yang memiliki tubuh terlalu kurus, Anda mungkin ingin menambah berat badan untuk menjaga kesehatan dan tubuh yang bugar. Jadi, kami akan memberi tahu Anda cara terbaik untuk menambah berat badan secara alami dan juga dengan cara yang sehat.

10 Cara Menambah Berat Badan Secara Alami Dan Sehat

1. Makan Daging Merah

Daging merah mengandung lemak dan ini merupakan cara yang efektif untuk menambah berat badan dengan mudah. Selain itu, daging juga mengandung banyak protein dan zat besi. Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak zaitun diatas daging merah segar dan memasukannya ke dalam oven untuk menjadikannya lebih sehat. Bagian seperti yang terdapat pada tulang rusuk, tulang-t, strip dan daging sapi tenderloin, memiliki sumber lemak yang baik. Namun, Anda harus menghindari menggabungkan daging merah dengan lemak jenuh tinggi, karena ini bukanlah cara untuk menambah berat badan dengan cara yang sehat!

2. Makan Selai Kacang

Kacang dikemas dengan protein dan lemak. Kacang adalah makanan yang ideal untuk mereka yang mencoba menambah berat badan secara alami. Satu sendok makan selai kacang memiliki sekitar 100 kalori. Selai kacang juga mengandung vitamin seperti magnesium, asam folat, Vitamin B dan Vitamin E. Anda dapat mengoleskan selai kacang ke roti gandum sebagai sarapan yang sehat dan untuk meningkatkan asupan kalori Anda.

3. Minum Susu Murni

Solusi sederhana untuk menambah berat badan adalah mengganti susu skim Anda dengan susu murni. Susu murni akan memberi Anda 60 kalori ekstra per gelas daripada susu skim. Susu juga penuh dengan vitamin dan nutrisi. Susu juga merupakan sumber yang kaya akan Vitamin D dan A. Anda dapat menambahkan susu murni dengan oatmeal dan sereal. Tidak peduli bagaimana Anda mengkonsumsinya, susu menawarkan banyak manfaat kesehatan!

4. Makan Lebih Banyak Buah-buahan

Buah-buahan, terutama buah-buahan tropis dapat membantu Anda menambah berat badan. Mangga, pisang, pepaya, dan nanas memiliki gula alami yang baik, yang merupakan cara terbaik untuk menambah berat badan secara alami. Buah-buahan ini dengan gula alaminya dapat mengisi perut Anda dan memberi Anda energi instan. Anda bisa membuat makanan penutup yang manis dengan menambahkan buah-buahan ini.

5. Makan Alpukat

Cara terbaik untuk menambahkan lemak sehat pada makanan Anda adalah dengan mengkonsumsi bauh alpukat. Hanya setengah dari alpukat mengandung 140 kalori. Alpukat juga mengandung sumber vitamin dan mineral yang baik, seperti Vitamin E, asam folat dan kalium. Jadi, ingatlah untuk makan alpukat jika Anda ingin menambah berat badan Anda secara alami dan sehat.

6. Pilih Roti Gandum

Roti gandum adalah cara terbaik untuk menambah berat badan dengan mudah. Roti gandum memiliki nutrisi yang cukup untuk mendukung sarapan sehat dan juga menambah kalori yang cukup. Roti gandum juga mengandung serat dan mineral yang tidak akan Anda dapatkan pada roti putih. Sarapan dengan roti gandum akan membuat Anda tetap kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

7. Mentega

Mentega mengandung kalori yang cukup tinggi. Jika Anda bosan minum susu setiap hari, maka Anda bisa menggantinya dengan mengoleskan mentega pada roti Anda. Namun perlu diingat, mentega mengandung lemak jenuh, jadi makanlah dan nikmati dalam jumlah yang terbatas. Jika Anda tidak suka mentega, Anda bisa menggantinya dengan ghee. Ghee adalah bentuk mentega yang diklarifikasi. Anda dapat menggunakan ghee dalam jumlah sedang dalam masakan karena rasa yang terkonsentrasi.

8. Kacang-kacangan

Kacang adalah pilihan makanan ringan yang bagus untuk menambah berat badan. Kacang-kacangan memiliki sumber lemak dan nutrisi yang baik. Kacang-kacangan juga mengandung banyak serat. Mengkonsumsi kacang-kacangan bisa membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

9. Keju

Keju adalah makanan yang paling banyak disukai oleh siapapun. Bagian terbaiknya adalah Anda dapat menggunakan keju di hampir semua hidangan favorit Anda. Sekali lagi, jika Anda tidak menyukai susu, maka keju adalah pilihan terbaik karena memiliki semua manfaat gizi susu. Umumnya, sebagian besar keju sangat tinggi lemak, sehingga mengkonsumsi keju dapat membantu Anda menambah berat badan secara alami.

10. Kentang

Anda dapat menambahkan sayuran kaya karbohidrat tinggi ini ke dalam makanan Anda untuk menambah berat badan dengan sangat cepat. Kentang sangat tinggi protein, serat dan juga mengandung vitamin C dalam jumlah yang baik. Kita sering membuang kulit kentang saat memakannya, tetapi ingat kentang memiliki nutrisi yang berlimpah pada kulitnya. Ketika Anda mengupas kulitnya, Anda menghilangkan sebagian besar vitamin dan proteinĀ  yag terkandung didalamnya.

Apakah Anda ingin menurunkan berat badan atau menambah berat badan, Anda tidak bisa melakukannya dengan makanan yang tidak sehat. Lemak trans yang banyak ditemukan dalam makanan olahan, harus dihindari. Untuk itu lebih baik, untuk memilih makanan yang sehat, seperti yan telah disebutkan diatas.