10 Tips Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Menghilangkan Lemak Perut

10 Tips Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Menghilangkan Lemak Perut

February 21, 2019 0 By Joherbal

Lemak diperut tidak saja mengganggu, tetapi juga merupakan salah satu bentuk lemak yang paling sulit untuk dihilangkan. Lemak diperut terbentuk antara organ-organ, jauh di dalam rongga perut, memicu peradangan kronis dan meningkatkan risiko diabetes dan penyakit jantung. Lemak perut bagian bawah terutama disebabkan karena gaya hidup dan mengkonsumsi makanan tinggi lemak dan bergula. Genetika, struktur dan usia juga menentukan pola penumpukan lemak dalam tubuh.

Menghilangkan lemak perut bagian bawah mungkin sedikit sulit, tetapi bukan tidak mungkin dihilangkan. Pola makan yang tepat dikombinasikan dengan olahraga dapat membantu menghilangkan lemak tubuh yang membandel.

Berikut 10 Tips Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Menghilangkan Lemak Perut

1. Kurangi Asupan Kalori Anda

Untuk menghilangkan lemak perut bagian bawah, kontrol kalori dalam kisaran yang sehat dan hindari makanan yang tinggi lemak jenuh. Hindari junk food dan memasukkan makanan tinggi serat dalam pola makan harian Anda untuk menjaga tingkat metabolisme tubuh Anda tetap tinggi.

2. Hindari Stres

Stres dapat menyebabkan peningkatan kortisol, hormon yang mendorong tubuh untuk menyimpan lemak berlebih di perut bagian bawah. Hal ini bisa menjadi lebih buruk jika dikombinasikan dengan pola makan yang tidak sehat. Untuk menjaga tingkat kortisol tetap stabil, pilih makanan dengan indeks glikemik rendah seperti lentil, buncis dan kacang-kacangan.

3. Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman yang sangat baik untuk mengurangi lemak perut bagian bawah. Teh hijau mengandung senyawa yang disebut catechin, yang meningkatkan metabolisme. Beberapa penelitian telah menyimpulkan bahwa, orang yang minum 2 cangkir teh hijau setiap hari, mengalami penurunan lemak visceral hampir 16 kali lebih banyak daripada mereka yang tidak meminum teh hiaju.

4. Latihan Interval

Latihan interval adalah cara paling efektif dan terbaik untuk mengurangi lemak perut bagian bawah. Latihan interval yang dilakukan bergantian antara Cardio intensitas tinggi dan rendah, dapat membantu membakar lebih banyak kalori.

5. Pola Makan Seimbang

Cara terbaik untuk mengurangi lemak perut bagian bawah adalah dengan pola makan seimbang. Pola makan ini termasuk buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian rendah kalori. Anda juga perlu mengurangi asupan natrium untuk meminimalkan retensi air. Batasi asupan gula dan makanan berlemak tinggi. Hindari mengkonsumsi gula berlebih, karena merupakan penyebab utama terbentuknya lemak perut. Kelebihan gula dapat meningkatkan level insulin dalam tubuh, yang menyebabkan energi disimpan dalam sel-sel lemak.

6. Minumlah Banyak Air

Minumlah banyak air sepanjang hari untuk mempercepat metabolisme dan membuang racun dari dalam tubuh. Air membuat Anda merasa kenyang untuk periode waktu yang lebih lama. Minumlah segelas air sebelum makan untuk mengurangi porsi makan Anda. Air juga akan membuat Anda merasa segar kembali dan akan mengurangi keinginan Anda untuk mengkonsumsi minuman manis.

7. Tidur Yang Cukup

Tidur 8 jam sehari adalah salah satu cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi lemak perut bagian bawah. Kadar kortisol dapat meningkat karena kurang tidur, yang menyebabkan penumpukan lemak perut. Tidur yang cukup dapat menghilangkan stres dan menyegarkan pikiran dan tubuh.

8. Say No To Alcohol

Batasi minuman beralkohol. Alkohol mengandung kalori, yang menumpuk di sekitar pinggang, dan membuat perut Anda buncit. Karenanya, pikirkan dua kali sebelum Anda mengkonsumsi minuman beralkohol jika Anda ingin menurunkan berat badan.

9. Olahraga

Sebuah penelitian telah menemukan bahwa orang yang melakukan olahraga setiap harinya dapat mengurangi lemak perut hingga hampir 20%. Olahraga dapat mempercepat metabolisme dan membakar kalori untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Anda hanya perlu melakukan olahraga sederhana seperti berlari, berjalan, bersepeda, dan berenang. Anda juga bisa menghilangkan lemak perut bagian bawah dengan menggabungkan latihan resistensi dengan latihan kardiovaskular atau aerobik. Ini akan membantu Anda membangun otot tanpa lemak dan meningkatkan metabolisme dalam jangka panjang.

10. Makan Secara Teratur

Cara terbaik untuk mempercepat metabolisme adalah dengan makan secara teratur dalam porsi kecil. Daripada mengkonsumsi 3 porsi besar makanan, lebih baik mengkonsumsinya dalam 6 porsi kecil.

Jika cara diatas tidak dapat membantu Anda mengurangi lemak perut, maka tidak ada cara lain selain menggunakan Slimaker. Slimaker adalah sebuah minuman buah kiwi yang telah diriset secara mendalam untuk dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan tubuh dan membentuk tubuh ideal sesuai dengan yang anda inginkan dengan cara yang mudah, aman dan sehat.

Slimaker joherbal

Slimaker dapat membantu menurunkan berat badan melaui 3 cara, yaitu:

  • Meningkatkan pembakaran dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme
  • Membantu mengenyangkan dan menahan penyerapan karbohidrat
  • Melancarkan proses pembuangan anda (detoksifikasi)

Banyak sekali produk-produk serupa yang hanya berfokus pada satu atau dua fungsi saja. Slimaker dapat membantu anda mencapai bentuk tubuh yang anda inginkan melalui ketiga cara tersebut dikarenakan kombinasi dari isi yang terkandung didalamnya, meliputi daun lotus, ekstrak kiwi, ekstrak green coffee, ekstrak grapefruit, psylium husk, garcinia cambogia, L-carnitine, dan lainnya.

Saatnya patahkan kepercayaan diluar sana yang mengatakan bahwa untuk cantik, dibutuhkan pengorbanan dan rasa sakit. Cukup dengan mengkonsumsi Slimaker secara teratur setiap hari maka anda selangkah lebih dekat dengan bentuk badan ideal yang anda impikan. Buktikan saja sendiri.