15 Buah Terbaik Untuk Kulit Bercahaya

15 Buah Terbaik Untuk Kulit Bercahaya

February 17, 2019 0 By Joherbal

Polusi dan debu seringkali menyebabkan kulit menjadi tidak sehat, sehingga menyebabkan kulit dipenuhi dengan jerawat, kusam dan berpigmen. Pilihan gaya hidup yang tidak sehat juga merupakan salah satu penyebabnya. Tidak semua orang memiliki gen “kulit yang sempurna”, tetapi kita bisa membalikkannya jika kita memperhatikan apa yang kita makan. Dan cara terbaik untuk meremajakan kulit Anda adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan ini setiap harinya atau dengan menerapkannya pada kulit Anda.

Ingin tahu buah terbaik untuk kulit bercahaya? Nah, artikel ini memiliki semua informasi itu. Yang harus Anda lakukan adalah membaca terus untuk mendapatkan kulit bercahaya tanpa harus menggunakan riasan atau perawatan kulit yang mahal. Mari kita mulai.

15 Buah Terbaik Untuk Kulit Bercahaya

1. Lemon

Lemon adalah zat pemutih alami. Lemon kaya akan vitamin C, antioksidan kuat yang membantu mengeluarkan racun dan melindungi kulit dari hiperpigmentasi. Jadi, jika Anda memiliki pigmentasi yang tidak merata, bintik-bintik gelap, bekas jerawat, atau keratinisasi, coba gunakan lemon untuk mendapatkan kulit yang bercahaya.

Cara Menggunakan Lemon Untuk Kulit Bercahaya

  • Tambahkan ½ air perasan lemon dan 1 sendok teh madu organik ke dalam segelas air dan minumlah di pagi hari. Cara ini membantu membuang racun dari tubuh Anda.
  • Untuk kulit berminyak dengan pigmentasi atau bekas jerawat, campurkan air lemon dengan air mawar dan oleskan pada kulit Anda dan bilas setelah 10 menit.
  • Untuk kulit kering dengan pigmentasi, campur air lemon dan minyak kelapa, oleskan pada kulit Anda dan bilas setelah 10 menit.
  • Untuk menghilangkan lingkaran hitam, campurkan 1 sendok makan air lemon dengan 1 sendok teh susu. Oleskan ke daerah di bawah mata Anda dan bilas dengan lembut setelah 10 menit.

2. Pepaya

Pepaya mengandung vitamin A, B, C, asam pantotenat, dan folat serta mineral seperti tembaga, kalium, dan magnesium. Pepaya juga mengandung enzim seperti papain dan chymopapain yang membantu mencegah kerusakan kulit oleh radikal bebas dan memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antivirus. Mengkonsumsi pepaya dapat membantu mencegah sembelit, yang merupakan salah satu alasan kesehatan kulit yang semakin memburuk. Pepaya juga dapat membantu mengobati kutil dan eksim. Para ilmuwan juga menemukan bahwa pepaya dapat membantu menyembuhkan luka dan borok kulit kronis. Jadi, jika Anda memiliki masalah pencernaan, bekas luka, dan pigmentasi, Anda harus memasukkan pepaya ke dalam pola makan harian Anda. Berikut cara menggunakannya.

Cara Menggunakan Pepaya Untuk Kulit Bercahaya

  • Makanlah semangkuk pepaya untuk sarapan atau sebagai camilan malam.
  • Haluskan sepotong kecil pepaya dan oleskan pada kulit Anda. Bilas setelah 10 menit.
  • Untuk kulit kering dan bersisik, oleskan pepaya yang dihaluskan dengan setengah sendok teh minyak almond. Bersihkan dengan kain basah yang lembut setelah 10 menit pemakaian.

3. Alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat, serat makanan, dan vitamin E, A, C, K, B6, niasin, folat, dan asam pantotenat. Alpukat memiliki sifat antioksidan yang membantu mengurangi kerusakan oksidatif, yang pada gilirannya, mencegah kerusakan DNA. Mengkonsumsi alpukat dapat meningkatkan penuaan yang sehat karena alpukat kaya akan lutein dan zeaxanthin yang melindungi kulit Anda dari radiasi UV. Lemak sehat dalam alpukat juga membantu mempertahankan elastisitas kulit, mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan luka.

4. Jeruk

Jeruk juga bisa memberikan keajaiban bagi kulit Anda. Seperti lemon, jeruk juga kaya akan vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan. Ini berarti bahwa jeruk dapat membantu mencegah kerusakan oksidatif, kerusakan DNA, mengurangi peradangan, dan membantu sintesis kolagen.

5. Semangka

Semangka adalah buah yang sangat baik, terlebih jika Anda memiliki kulit berminyak dan rawan jerawat. Semangka memiliki serat makanan (0,4%), air (92%), karbohidrat (7,55%), gula (0,4%), vitamin C, A, B1, dan B6, karotenoid, flavonoid, dan likopen. Semangka tidak mengandung lemak dan bebas kolesterol. Likopen membantu membersihkan radikal oksigen bebas dan mencegah kerusakan kulit. Air yang terkandung didalamnya membantu mengeluarkan racun dan meningkatkan pergerakan usus.

Cara Menggunakan Semangka Untuk Mencerahkan Kulit

  • Makan semangka semangka sebagai camilan di sore hari atau untuk sarapan.
  • Hancurkan semangka dan oleskan pada kulit Anda. Bilas setelah 10 menit.
  • Untuk kulit berminyak, campurkan 3 sendok makan jus semangka, 1 sendok makan jus jeruk nipis, dan 1 sendok teh air mawar. Bilas dengan air dingin setelah masker mengering.
  • Untuk kulit kering, campurkan 3 sendok makan jus semangka, 1 sendok makan jus jeruk nipis, 1 sendok teh madu, dan 1 sendok teh lidah buaya. Oleskan pada kulit dan bilas setelah 10 menit.

6. Mentimun

Mentimun hijau yang segar memiliki aroma khas yang dapat membuat Anda merasa segar bahkan tanpa memakannya. Seperti semangka, mentimun juga sangat tinggi kandungan airnya, memiliki efek pendingin pada tubuh, dan memiliki sifat antioksidan. Mentimun juga kaya akan vitamin K dan C serta serat makanan. Para ilmuwan telah menemukan bahwa mentimun dapat digunakan untuk memutihkan kulit dan mengurangi keriput.

Cara Menggunakan Mentimun Untuk Kulit Bercahaya

  • Tambahkan mentimun ke dalam makanan Anda.
  • Anda juga bisa menyiapkan segelas jus mentimun yang menyegarkan dan menambahkannya dengan sedikit air jeruk nipis, untuk mendapatkan rasa yang nikmat.
  • Makanlah mentimun sebagai camilan di malam hari.
  • Parut mentimun dan campurkan dengan 1 sendok makan tepung gram dan 1 sendok teh air mawar untuk mengurangi peradangan pada kulit yang rentan jerawat.
  • Campur mentimun parut, 1 sendok makan susu, dan 1 sendok teh minyak kelapa untuk melembabkan kulit kering.
  • Campur mentimun parut, 1 sendok makan air jeruk nipis, dan gula untuk menggosok tangan dan kaki Anda.

7. Mangga

Mangga kaya akan vitamin A, E, C, dan K, flavonoid, polifenolik, beta-karoten, dan xantofil. Inilah sebabnya mengapa mangga membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan dan peradangan DNA. Mangga juga kaya akan gula dan serat makanan, yang membantu mengobati sembelit. Bahkan, mangga sudah digunakan dalam industri kosmetik. Berikut ini beberapa cara berbeda untuk menggunakan mangga dalam meremajakan kulit Anda.

Cara Menggunakan Mangga Untuk Kulit Bercahaya

  • Tambahkan mangga ke smoothie, sarapan pagi, atau salad buah.
  • Lembutkan sepotong kecil mangga dan oleskan di seluruh kulit Anda. Bilas setelah 10 menit.
  • Untuk kulit berminyak, campurkan manga yang telah dihaluskan dengan air mawar, dan air jeruk nipis dan oleskan pada kulit Anda. Cuci dengan air dingin setelah 10 menit.
  • Untuk kulit kering, oleskan mangga yang telah dihaluskan dengan 1 sendok teh yogurt, dan 1 sendok teh madu. Cuci dengan air suhu kamar setelah 10 menit.

8. Delima

Apakah Anda setiap harinya terpapar polusi dan sinar matahari? Jika iya, Anda dapat merawat kulit Anda dengan buah Delima yang kaya akan vitamin C, K, folat, dan mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor, dan kalium. Faktanya, kulit, membran, dan biji yang dapat dimakan diisi dengan antioksidan (asam ellagic) yang membantu melindungi kulit dari kerusakan UV-A dan UV-B dan pigmentasi kulit. Para ilmuwan juga berhasil meregenerasi dermis dan epidermis manusia di laboratorium dengan menggunakan delima. Jadi, jelas, Anda membutuhkan delima untuk merawat kulit Anda.

Cara Menggunakan Delima Untuk Kulit Bercahaya

  • Anda dapat meminumnya sebagai jus, atau memakan buahnya langsung sebagai cemilan
  • Anda bisa menumbuk biji delima dan mengoleskannya pada kulit Anda. Cuci setelah 10 menit.

9. Apel

Apel kaya akan vitamin A dan C, serat makanan, kalium, kalsium, dan magnesium. Apel memiliki sifat antioksidan dan membantu mengatasi radikal bebas oksigen berbahaya. Kulit apel juga telah ditemukan kaya akan antioksidan. Jadi, mulai sekarang makanlah buah apel dengan kulitnya. Cuci hingga bersih untuk menghilangkan kotoran dan bakteri. Begini cara Anda menggunakannya untuk mendapatkan kulit yang sempurna.

Cara Menggunakan Apple Untuk Kulit Bersinar

  • Makan satu apel setiap harinya sebagai bagian dari camilan sehat.
  • Tambahkan irisan apel pada sarapan pagi atau oatmeal Anda.
  • Anda juga bisa menjadikannya minuman jus yang menyegarkan.
  • Parut satu buah apel dan oleskan di kulit Anda. Bilas setelah 10 menit.
  • Untuk kulit kering, campurkan apel yang diparut dengan 1 sendok teh madu dan oleskan pada kulit Anda. Cuci bersih dengan air hangat setelah 10 menit.

10. Stroberi

Jika kulit Anda rentan berjerawat, inilah kabar baik. Anda cukup memakan atau mengoleskan stroberi untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bercahaya. Itu karena stroberi adalah sumber vitamin C dan asam alfa-hidroksi yang hebat, yang juga dikenal sebagai asam salisilat. Asam salisilat digunakan dalam krim untuk perawatan jerawat karena dapat menembus jauh ke dalam pori-pori dan membersihkannya. Stroberi juga mengandung asam ellagic yang melindungi kulit dari radiasi UV dan mencegah kerusakan kolagen dan pembentukan kerutan.

Cara Menggunakan Stroberi Untuk Mencerahkan Kulit

  • Tambahkan stroberi pada menu sarapan Anda
  • Tambahkan stroberi pada minuman jus Anda
  • Lembutkan stroberi dan oleskan pada kulit Anda. Cuci bersih dengan air dingin setelah 10 menit.

11. Kiwi

Bagi Anda yang memiliki lingkaran hitam pada mata, kiwi adalah penyelamat! Kiwi mengandung vitamin C dalam jumlah yang baik dan membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang menyebabkan kerusakan DNA. Kiwi juga meningkatkan sintesis kolagen dan membantu mencegah keriput.

Cara Menggunakan Kiwi Untuk Kulit Bercahaya

  • Anda bisa mengkonsumsi kiwi dipagi hari.
  • Cukup campur kiwi dan tambahkan 1 sendok teh madu ke dalamnya untuk menikmati jus yang menenangkan.
  • Lembutkan kiwi dan oleskan pada kulit Anda. Cuci bersih setelah 10 menit.
  • Lembutkan kiwi dan tambahkan ½ sendok teh kunyit dan oleskan untuk melembabkan dan mencerahkan kulit Anda.

12. Aprikot

Aprikot kaya akan vitamin A, C, K, dan folat. Aprikot juga mengandung serat makanan yang membantu meningkatkan pergerakan usus. Dan terakhir, para peneliti menemukan bahwa aprikot dapat membantu mencegah kematian sel endotel.

Cara Menggunakan Apricot Untuk Kulit Bersinar

  • Potong aprikot dan tambahkan ke jus, smoothie, atau makanan lainnya.
  • Iris tipis aprikot dan oleskan irisan pada area berpigmen pada kulit Anda.Bersihkan setelah 10 menit.

13. Anggur

Anggur merah atau hijau, sarat dengan resveratrol. Para peneliti telah menemukan bahwa resveratrol membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan kanker kulit. Anggur juga merupakan sumber yang kaya vitamin C, K, dan folat dan mineral seperti kalsium, kalium, dan fosfor. Selain itu, ekstrak biji anggur memiliki sifat peremajaan kulit, melindungi, dan penyembuhan.

Cara Menggunakan Anggur Untuk Kulit Bersinar

  • Konsumsilah semangkuk kecil anggur
  • Tambahkan anggur ke minuman pagi Anda.
  • Hancurkan anggur dan oleskan pada kulit Anda. Cuci bersih dengan air dingin setelah 10 menit.

14. Persik

Jika Anda ingin membuat kulit Anda bercahaya, pastikan Anda mengkonsumsi dan menggunakan masker wajah buah persik. Buah ini kaya akan vitamin A, C, E, dan K dan mineral seperti kalsium, magnesium, kalium, fosfor, dan serat makanan. Persik juga merupakan sumber antioksidan yang membantu menghikangkan radikal oksigen bebas, sehingga mencegah kerusakan DNA.

Cara Menggunakan Persik Untuk Kulit Bersinar

  • Tambahkan irisan buah persik ke dalam sarapan Anda.
  • Buat jus persik.
  • Iris tipis buah persik dan letakkan irisan di seluruh kulit Anda. Angkat irisan setelah 10 menit dan bersihkan wajah Anda dengan kain basah.

15. Ceri

Buah ceri tidak hanya memiliki rasa yang enak, tetapi juga memiliki kemampuan untuk memperbaiki dan melindungi kulit Anda dari kerusakan. Buah ini kaya serat makanan, vitamin A, C, K, dan folat, dan mineral seperti kalsium, magnesium, kalium, dan fosfor. Ceri juga memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat membantu mencegah kerusakan kulit.

Cara Menggunakan Ceri Untuk Kulit Bercahaya

  • Makan semangkuk kecil buah ceri di pagi atau sore hari.
  • Haluskan buah ceri dan oleskan pada kulit Anda. Bilas setelah 10 menit.

Ini adalah 15 buah yang dapat membantu Anda mendapatkan kulit bercahaya. Pastikan Anda menghindari makan gorengan dan makanan berminyak. Mengkonsumsi lebih banyak sayuran, buah-buahan, minyak ikan, kacang-kacangan dan minum air yang cukup dapat menjaga kulit Anda tetap bersih. Dan jika Anda ingin mempercepat proses penyembuhan kulit Anda, cobalah berolahraga setidaknya tiga hari seminggu dan mengkonsumsi I SNOW.

I Snow adalah produk perawatan kulit terbaik saat ini yang dapat memperbaiki sel yang rusak dan meregenerasi sel, serta mengaktifkan sel yang tidur. Secara khusus I SNOW dapat:

  • Membantu menghaluskan, melembabkan kulit dan menjaga kulit agar tetap elastis
  • Membantu mencerahkan kulit anda
  • Menstimulasi sel kulit untuk berumur lebih panjang
  • Memberikan perlindungan kulit terhadap cahaya
  • Peremajaan lapisan kulit luar dan inti kulit
  • Mencegah dan membantu menghilangkan baik jerawat maupun bekas jerawat
  • Membantu memudarkan noda hitam pada kulit
  • Menangkal efek radikal bebas (super antioxidant)

Cara Penyajian I SNOW  juga sangat mudah, Anda hanya perlu menuangkan langsung ke dalam mulut Anda, dan mengkonsumsinya 2 sachet per hari sebelum tidur.