Makanan yang Akan Membantu Anda Sembuh Lebih Cepat Dari Cidera Tulang Belakang

Makanan yang Akan Membantu Anda Sembuh Lebih Cepat Dari Cidera Tulang Belakang

October 28, 2019 0 By Joherbal

Seseorang dikatakan memiliki cidera tulang belakang ketika ada kerusakan pada setiap bagian dari sumsum tulang belakang atau saraf di ujung sumsum tulang belakang, yang menyebabkan perubahan sementara atau permanen dalam fungsinya. Gejala-gejalanya mungkin termasuk hilangnya sensasi, kehilangan fungsi otot atau fungsi otonom di bagian-bagian tubuh.

Penyebab paling umum dari cedera tulang belakang adalah tindakan kekerasan, kecelakaan kendaraan bermotor, cedera olahraga, jatuh, dan penyakit lainnya seperti osteoporosis, peradangan, radang sendi, dan kanker.

Seseorang dengan cedera tulang belakang harus mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi karena dapat membantu dalam proses pemulihan.

Makanan Untuk Pemulihan Lebih Cepat Dari Cidera Tulang Belakang

  1. Ikan berminyak

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega 3 yang ditemukan pada ikan berminyak dapat memainkan peran penting dalam mempercepat pemulihan dan membantu mendorong regenerasi tulang setelah cedera tulang belakan . Konsumsilah ikan berminyak seperti salmon, mackerel, trout, dan sarden karena didalamnya terkandung sumber vitamin A dan D yang baik.

  1. Buah sitrus

Buah sitrus seperti jeruk, kiwi, grapefruits, dan stroberi mengandung vitamin C yang sangat penting untuk penyembuhan cedera otot, ligamen, tendon, dan diskus intervertebralis. Vitamin C juga membantu dalam pembentukan kolagen yang ditemukan di tulang, kulit, otot, dan tendon.

  1. Sayuran hijau

Magnesium banyak ditemukan dalam sayuran berdaun hijau seperti kangkung dan bayam dapat membantu dalam meningkatkan pertumbuhan tulang dan kesehatan neurologis, yang diperlukan untuk pemulihan cedera tulang belakang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan sayuran hijau atau kuning dapat membantu orang dengan pemulihan cedera tulang belakang. Brokoli, kubis Brussel dan collard greens mengandung vitamin K2, magnesium dan kalsium yang membantu dalam pembentukan tulang di tulang belakang.

  1. Kacang

Kacang penuh dengan asam lemak omega 3, serat, kalsium, vitamin E, magnesium, dan fosfor yang penting untuk pembentukan dan penguatan tulang. Mengonsumsi kacang seperti kacang mete, kacang almond dan kenari akan membantu dalam proses pemulihan. Sebuah penelitian menemukan bahwa kulit almond membantu mengurangi perkembangan peradangan dan cedera jaringan, yang berguna dalam pengobatan cedera tulang belakang.

  1. Kacang polong

Kacang polong mengandung magnesium, serat dan protein yang membantu dalam pemulihan cedera sumsum tulang belakang. Juga, orang-orang dengan cedera tulang belakang mengalami masalah kandung kemih dan usus. Jadi, mengkonsumsi kacang polong dapat membantu pencernaan dan mencegah sembelit.

  1. Produk susu

Produk-produk susu seperti keju, yogurt, dan susu adalah sumber kalsium dan vitamin D yang sangat baik yang membantu membangun dan mempertahankan tulang yang kuat. Produk susu juga membantu dalam menjaga kepadatan tulang dan memperkuat otot-otot yang mendukung tulang belakang.

Baca Juga: Kanker Tulang Dan Cara Mengobatinya